Jumat, 08 Mei 2009

Olimpiade - Kolab - Marching - Holiday - Fun

Ahahah,
2 minggu yang lalu aku berbahagia sekali,
aku dapat Juara 2 olimpiade komputer sekota Batam , dikalahkan oleh temanku (Fandy) yang satu SMA dengan saya
pertama aku jadi merasa bodoh gitu , kenapa aku bisa juara 2 .
Tetapi pas guru pembimbing kami mengatakan nilai kami cuma beda tipis banget, nilai ku 74 , nilai fandy 75
wah, tipis banget yah !!! karna tau hal itu , aku jadi termotivasi supaya lebih giat lagi dalam belajar pascal, hheu
apalagi mungkin aja dia lebih tinggi karena faktor lucky , hehe. Kesannya meremahkan begitu yah..
tetapi gak papa lah , supaya aku jadi percaya diri.
Lagian di tingkat nasional peringkat aku lebih tinggi dari dia (ahaha, sombong lagi)
dulu pas kelas 1 sma , aku gak eksis2x banget di sekolah. Tapi setelah aku ikut seleksi olimpiade
hehe, namaku jadi tenar disekolah. haha
mulai dari teman-teman ku ,
ampe guru-guru ku tau klo aku punya-pengetahuan-lebih-dalam-bidang-IT (tau kan maksudnya ? klo saya bilang saya "pintar komputer" nanti dibilang sombong)
klo aku gak masuk sekolah gak pake surat aja ada yang bilang macam-macammenurut aku yah!)

ada yang bilang maen warnet, maen laptop , bahkan buat warnet,ahahha
semenjak itu, aku jadi sering direkomendasikan sekolah untuk seminar-seminar IT
diantaranya :
- Seminar "Penggunaan Open Source Dalam Dunia Pendidikan"
- Seminar "Make Cool Animation With Linux "
- Seminar "Pos dan Telekomunikasi dalam dunia pendidikan "

hehe,tinggal tunggu ke Pinang lagi nanti bulan Juni. Nginep di Hotel lagi, makan gratis lagi, duit lagi, ahaha *edan*

kolaborasi musik kelas kami pun telah selesai di tampilkan. Ujiannya hari sabtu kemarin.
Sebelum nya kami udah melalui latian yang cukup melelahkan.
Dimana antara anak musik, anak tari dan anak drama belum fix gabungnya. Jadi kami terpaksa latihan sampai jam 10 malam
di rumah teman kami, Ifan. besoknya , kami nampil pada urutan ke-5. Kami pun melihat kalab dari kelas lain tampil.
Kolab nya bagus-bagus, musik , drama dan tarinya prepare banget. Tapi kami gak mau jadi gentar gara-gara itu.
Pas giliran kami tampil, kami pun bermain dengan segenap hati ( ceilehh )
alhasil ,klaborasi musik kami lumayan berhasil, walaupun musiknnya gak bagus banget karena belum prepare banget.
Tapi teaterikal kami sukses. Selesai kolab , kami makan siang deh.
ehh

hari Minggu kemarin ,
aku dan para anggota Marching Band Bahana Barelang pergi ke Pulau Dabo , lebih tepatnya ke kota Lingga
disana kami mengisi pembukaan seleksi STQ ke-3 seprovinsi Kepri
pas pagi-pagi kami berangkat naik Kapal Mutiara Mas,
gila . Perjalanan ke Lingga Naik Kapal sampai 4 jam lebih, heuh.
hahaha, kami tuh udah pada khawatir kalo di Lingga nanti
soalnya Lingga itu kan daerah yang baru di bangun,
ada yang takut sinyal gak ada lah disana, ada yang takut ntar nginap disana, sementara hotelpun gak ada.
hheu . aneh2x aja.
Ketika sampe disana di pelabuhan nya, kami masih harus menjalani lagi perjalanan ke penginapan dengan bus jemputan
dari pemerintah. Sampai 1 jam lebih ke dalam.
Dan Lingga ini emang betul-betul daerah yang belum dibangun, diperjalanan saat kami naik bus
sekitaran kami tuh cuma pohon , sawah, sedikit rumah-rumah kayu.
Wah gak kebayang klo malam pasti sepi banget yah..
Setelah 1 jam , akhirnya kami sampai ke tengah kota , aku lupa nama daerahnya apa,
yang jelas disitu gak ada mall, bioskop, yang ada cuma pasar.
hiks hiks , parahnya lagi , ketakutan kami juga betul-betul terjadi
sinyal yang ada disana cuma sinyal telkomsel sama indosat , itupun lemah . yang laen sinyalnya pada gak jelas kemana-mana,
ditambah lagi entah kenap kartu ku gak dapat sinyal. Akhirnya aku matikan aja handphone ku. hheu
Kami pun menginap di "penginapan Sampurna"
awalnya kami pikir kami menginap di kamar penginapannya , eh
tak taunya nginap di lantai 4 yang masih semen-semen. Terus tidurnya pake kasur di lantai.
Satu ruangan ada 18 kasur, hheu. Menyedihkan . Serasa warga pengungsian. tapi lama-lama kami
bisa menyesuaikan diri , karna ini hanya masalah adaptasi saja, hehe
gak lama teman ku Ifan nelpon ke hp temen aku. Ternyata Laptopnya hilang, dan aku yang dicurigai mengambil, karena aku yang pulang paling terakhir.
hee, sedih juga sih dituduh kayak gitu. Apalagi aku dipojokkan dengan pertanyaan-pertanyaan. Padahal aku juga udah lupa kejadian hari sabtu pas pulang makan kemarin.
Yang aku ingat tuh pas laptopnya di letakin di meja guru. Pas aku main keyboard . Laptop nya udah gak ada.
Aku pikir Ifan udah ngambil laptopnya. Padahal niat aku kan baik , mau lihat laptopnya udah diambil dia atau gak.
Eh gara-gara itu , aku jadi di tuduh deh soalnya aku jadi keluar terakhir. Padahal aku keluar nya sama thariq ,masak dia gak bisa lihat aku gak bawa barang satupun.
Ya sudahlah, karna memang aku gak bersalah. Jadi mau diapakan lagi ?? aku berharap aja, laptop mu ditemuin. Klo perlu lapor polisi atau
tanyain ke dukun aja, biar cepet ketemu nya. Hehehhe
back to topic
pada hari pertama kami tuh cuma jalan-jalan aja.
Kami jalan-jalan mengunjungi tempat Marchind Band Lingga yang baru 1 tahun,
hheu. Kami kagum melihat mereka, baru 3 bulan latihan udah bisa display (display itu bermain sambil membuat formasi baris di lapangan) yang bagus dan main dengan baik
.kalau ditandingi dengan kami yang udah 8 bulan Latihan (Angkatan Sekarang) memang lebih baik kami sih
apalagi kami kalau main nadanya pasti yang tinggi-tinggi. ahaha, tapi gak boleh sombong dong.
pas udah jam 9 malam , kami udah siap-siap istirahat.
Mulai deh pada kepanasan semua pas tidur,
temen yang disamping kiriku (kasurnya bersebalahan) buka bajunya semua tinggal pake boxer
di samping kanan ku gak buka baju, tapi keringanya bercucuran , beuh
malam itu jadi malam bau busuk , dimana keringat-keringat pada menebar baunya . Huekkk
klo aku mah malah gak keringatan , malah kedinginan . Padahal pake baju tebal. Emang
Yosua si Manusia Aneh..
Gak Lama kemudian , pada tidur deh ..
pagi harinya
Sarapan !!
Kami Sarapannya di ruang makan penginapan yang juga masih berbentuk masih DSLS , ( Dinding Semen Lantai juga Semen)
Setelah itu jam 10 kami Latihan untuk pembukaan STQ pada hari selasa.
Tempat latihan nya di lapangan yang ada gedung STQ yang mewah
Lumayan mewah loh , sengaja dibangun untuk STQ
gedungnya paling bagus dan besar yang kontras sekali tempatnya di daerah yang bangunannya kecil-kecil
denger-denger sih pembangunan nya sampai 16 milyar.
Kami pun menuju ke tempat latihan dengan berbaris parade, sambil memainkan musik-musik kebangsaan
Pas kami main itu , kayaknya masyarakat lingga pada antusias, mereka pada banyak yang keluar untuk melihat
itu lah bagian yang aku suka, disaat orang kagum pada saat kami berparade . Itu yang aku banggakan dari marching band.
Setelah sampai di tempat Latihan pun, kami masih banyak diliatin orang.
Pas itu kami ketemu lagi sama Marching Band Gema Lingga Praja, marching band lingga yang baru 1 tahun.
Kami pun silahturami. Dengan Cara memainkan dan mempertontonkan lagu display kami satu sama lain.
heheu.. habis itu kami silahturahmi deh. Saling Kenalan. Saling Sharing sesama player.
Karena aku pemain Baritone, aku cari yang main bariton juga,
eh ternyata cewe semua !!! ada 3 orang .
Lumayan Cantik sih,
awalnya aku salut , mereka kok bisa main baritone, padahal baritone tuh termasuk trumpet dengan berat medium (seberat 3 kg beras)
jadi pasti mereka capek ngankatnya. Setelah aku lihat alat mereka dan memegangnya.
Ternyata ringannya 2x lipat dari alat kami. Modelnya pun model terbaru,masih mulus
Sementara Baritone aku ialah tipe lama yang udah 16 tahun diturunin dari senior2x sebelumnya.
Belum lagi ditambah lecet dan sedikit penyok di bagian depannya.
heheu. Tapi kelebihan dari Baritone lama ini ialah Bunyinya yang kuat dan powerful
hehehe. I love my baritone .Walaupun udah berganti angkatan.
Aku udah jadi senior, boleh pilih alat Baritone sesuka hati.
tapi aku malah memilih baritone yang tua ini , daripada baritone yang masih baru dan mengkilap punya kami.
Hahaha. Soalnya pertama kali aku masuk Marching Band Bahana Barelang ini , yang kupake pertama kali ya Baritone Tua ini
jadi klo mau ganti ke Baritone Lain , atau pindah alat, kayaknya gak bisa deh ,,
back to topic
selesai silahturami antar marching band. Kami pun pulang ke penginapan untuk istirahat.
Sebelumnya makan siang dulu .
Setelah itu pada tidur siang semua deh.
Sore Harinya jam 4,
kami pada mandi semua.
Oh iya, aku lupa kasitau , bahwa di hotel ini pun mandinya susah , satu lantai cuma ada dua kamar mandi. Jadi mandinya
harus ganti-gantian. Gak mungkin kan mandinya bareng-bareng.
Ntar klo mandi nya sama cewe dibilang haram dan mesum (ya iyalah)
klo mandi nya sama cowo pasti dibilang Homo,
klo mandi nya rame-rame ntar dibilang GangBang ,
loh apa itu ?? (hanya orang yang berotak bokep yang dapat mengerti,hehehe)
setelah mandi semua , kira-kira udah siap mandi semua sekirat 2 jam-an
Kami pun makan malam.
hheuu, aku sedikit bosan . Karena dari kemaren tuh maknnya telur , telur , dan telur saja, haha
tapi ga papalah sehat.
Malamnya kami prepare Alat kami, mulai dari anak Snaredrum yang nge-Set alatnya
Anak Bass Drum Juga, Begitu Juga Anak Bell-Lyra
Kami Para HornLine ( Peniup terompet) juga mempersiapkan alat kami
untuk parade besok.
Kami juga prepare kostum marching kami yang bernama "Malay Print"
di desain seperti pakaian pangeran Melayu dengan bernuansa merah dan krem,
pokoknya kli aku bilang dibanding marching Laen di Kepri ini , Kerenan Baju Kami lah.
Selesai beres-beres, akhirnya kami semua Tidur.
Pas tidur adalah yang ngoroknya minta ampun dashyatnya. Hahahha

Paginya jam 4 kami udah pada bangun.
Kami pada bangun jam segini soalnya kami tau, pasti nanti rame yang ngantri mandi,
apalagi yang mandinya sekalian Boker !@! pasti lama banget nunggunya.
Jam 6 pagi semua udah pada siap dengan kostumnya. Kami turun ke lantai satu. Dan sarapan.
Lontong pake telur lagi !!! hheu
setelah sarapan , kami pun pergi ke jalan tempat start pawai nya.
Pada saat kami dan para kafilah batam ( sebetulnya gak hanya anggota Marching band aja yang ke Lingga, tapi ada yang Lain
seperti anak Rebana, para Kontestan yang ikut STQ , dan lain-lain)
sampai di tempat pawai , ternya disana udah ngumpul para Kafilah dari kabupaten lain
(Tanjung Pinang, Karimun, Lingga , Natuna ) dan mereka pun bawa Marching Band juga, wohoo!!!!
Jam 9 pawai pun dimulai, kami pawai sampai disebuah tenda , dimana disitu semua pejabat kepri
duduk untuk menengok , kontras banget yah , kami panas-panasan pawai, mereka nengok2x aja sambil berteduh
tapi kan yang bayar kami mereka juga sih,hehe
Masing- Masing dari kafilah pun menampilkan kebolehannya pada saat sampai pada jalan dekat tenda para pejabat itu duduk.
Pas Kami pawai dan sampai di tenda kami, kami langsung buat formasi Konservis,
keren deh, formasi nya tuh langsung ngadap ke mereka dengan susunan busur lingkaran gitu.
Gak kayak marching band lain yang cuma hadap kiri aja, hehe
kami menyuguhkan 3 lagu buat mereka ; Mars MTQ, Selayang Pandang dan Maju Tak Gentar.
Setelah kami siap memainkan lagu selayang pandang ( Lagu Terakhir ) , sontak semua bertepuk tangan
jelas dong, marching band kota Batam masih yang terbaik di kepri,
yang mau tau tentang marching Band bahana barelang , silahkan mengunjungi bahana-barelang.co.cc
setelah itu , Kami melanjutkan pawai lagi ,
dan gilanya pawai nya itu 5km lebih !!! jadi sambil memainkan lagu, pas waktu jedanya (Mars Jalan)
kami pada kehausan dan minta air sama Official Girl ( Cewe2x anggota Marching yang bertugas memberikan air kepada pemain
yang lagi kehausan pas pawai)
Si Putri (anak Snaredrum ) aja sampe sesak napas , akhirnya dia dibawa ke Puskesmas ,
setelah sampai di tempat Finish nya , semua pada buka kostum , kepanasan!!
Ada yang buka sepatu karena kakinya lecet kepanasan, Ada yang keringatan nya naujubileh banyak nya,
Kaki ku juga lecet - lecet loh !!! Pas jalan terakhir aja aku jalannya udah kayak terseok - seok gitu. Huh !!
Setelah parade selesai , kami nyari tempat berteduh di sisi jalan yang berbukit. Disitu ada pohon lumayan gede
untuk tempat berteduh. Langsung aja deh kami berteduh disana.
Setelah kami sampai , langsung ada bapak-bapak nraktirin kami teh botol sosro . Aduh baik banget tuh si bapak.
Gak lama saat kami istirahat, kafilah dan marching band dari kabupaten lain pun tiba.
Setelah istirahat 30 menitan , kami pun bersilahturahmi dengan marching band lain,
yaitu Marching Band dari Karimun, Lingga, dan Bintan . Kami bersilahturahmi dengan menunjukkan lagu display kami.
Aku lupa marching lain nampilin lagu apa aja, yang jelas ada mars MTQ nya.
Pas tiba kami nampilin lagu, kami menyuguhkan tiga lagu ; Mahluk Tuhan Paling Sexy Versi BBDC , Dokter Cinta versi BBDC dan Mars MTQ.
setelah selesai nampilin, Semuanya langsung tepuk tangan riuh gitu !!! Mungkin kami mainnya terlalu hebat yah !! hahah
Setelah selesai show off kemampuan masing-masing.Kami bersalaman satu sama lain.
Habis bersalaman , kami pulang deh ke penginapan . Pulang-Pulang , kami langsung makan siang.
Semua makan dengan porsi yang melebihi porsi normal, heheheh. Gila aja makan porsi satu piring setelah pawai 2 jam lebih.
Pasti pada porsi gila-gilaan semua. Setelah makan siang . Kami semua langsung tidur dan gak boleh mandi.
Karena klo suhu tubuh kita yang panas tiba-tiba diguyur air yang dingin bisa sakit atau dehidrasi.
Akhirnya semua tidur sampai jam 6 sore. Habis bangun semua mandi . Selesai mandi semua hampir setenga delapanan lah.
Eh makan malam lagi. Makannya telur lagi , telur lagi. Hheu, tapi pas itu ada dessert nya , Cendol.
Jadi gak terlalu ngebosenin lah.
Selesai makan , kami dikumpulin di lantai atas. Ngapain ???
Yeahh!! Tepatnya pembagian Honor !!
Tapi kami cuma dapat honor 150 rb / orang . Padahal pelatih kami tuh udah merekomendasikan ke pembina
agar honor tuh sebanyak ***** rupiah.
tetapi kata pelatih kami," Jangan dilihat dari besarnya , tapi lihatlah penghargaan dan apresiasi orang terhadap Marching Band kita"
mmm,, betul juga sih. Lagian kan gak cuma kami aja yang digaji . Masih ada marching band lain dan para kafilah - kafilah.
Sementara kabupaten Lingga aja masih daerah yang masih dibangun. Jadi mungkin dana mereka tidak terlalu besar untuk membiayai semuanya.
Kami pun menerima honor kami masing-masing. Walaupun cuma 150ribu.
Setelah menerima honor. Lalu kami di beritahu bahwa bakal ada Lomba Marching Band sekepulauan Riau bulan Oktober nanti
di Tanjung Balai Karimun. Hheu , Asik deh !!! Bakal libur dan jalan-jalan lagi. Apalagi Agustus kami nampil lagi
untuk upacara dan display, itupun gak masuk sekolah lagi seminggu buat di training. Makin Banyak Libur deh..
Belum lagi aku secara pribadi ikut olimpiade tingkat provinsi di pinang nanti. Hheu!!
Makin banyak libur lagi !! Makin banyak pelajaran yang ketinggalan. Makin banyak guru yang sensi.
Tapi gak apa-apalah. Biar ada kenangan di sma. Bahwa Yosua ialah murid yang paling banyak Absennya. Hahah
Setelah menerima honor. Kami berpakaian baju kurung / baju koko untuk jalan-jalan ke tempat acara.
Disana banyak bazaar dari semua kabupaten yang berjualan di sisi-sisi jalan.
Ada yang jualan mainan anak-anak , Baju , makanan , aksesoris . Pokoknya banyak deh.
Kami jalan-jalan ke atas bukit untuk melihat pemandangan di tengah lapangan yang ada di depan gedung STQ
tak lama setelah itu Marching Band tuan rumah yaitu Lingga pun tampil sebagai pembuka acara.
Mereka menampilkan display mereka yang pada waktu kemarin ditunjukkan kepada kami.
Penampilan mereka pun cukup bagus. Mereka sudah menampilkan kemampuan mereka yang mereka dapatkan
semaksimal mungkin. Setelah mereka nampil . Kami langsung turun bukit dan jalan-jalan melihat bazaar.
Setelah jalan -jalan melihat bazaar , kami serentak mencari tempat makanan yang khas di Lingga.
Tapi setelah 1 jam berkeliling, ujung-ujungnya makan bakso . Huh malu !!!
Setelah itu kami foto-foto deh di tempat om baksonya.
Oh iya , sebetulnya kami selalu berfoto dimana saja.. Pas di kapal, di pelabuhan , di penginapan , di bus dsb
tapi klo diceriatian kan malu. heheh.
Setelah itu , ada yang langsung balek ke penginapan, dan ada juga yang masih jalan-jalan ampe setengah 2.
Aku dan teman-temanku balek ke penginapan jam setengah 12 . Sementara yang lain masih berkeliaran.
sampai di penginapan , kami bercerita-cerita. Ujung-ujungnya tidur nya pada jam 3 semua.
Jam 6 malah disuruh bangun. Akhirnya pada buru-buru mandi semua.
Jam 7 semua sarapan untuk terakhir kali di Lingga sebelum kembali lagi ke batam. Sarapannya ada lah
Soto ayam , tapi pake telur juga. Gak papa deh.
Setelah selesai sarapan. Kami membereskan semua pakaian dan peralatan yang kami bahwa. Supaya memastikan gak ada yang ketinggalan.
Seyelah semua siap berberes-beres. Kami pun naik bus lagi ke pelabuhan.
Perjalanannya memakan waktu 1 jam lebih. Tiba di pelabuhan ternyata kami naik speedboat.
Wuih gak kebayang pas tau kami naik speed boat. Takutnya kapalnya gak kuat ngangkat kami yang 40 orang ini + alat - alat
marching yang berat-berat.
Tapi pas kami lihat kapal nya. Ternyata lumayan besar. Jadi kami tidak terlalu khawatir.
Setelah semua nya sampai. ternyata adda anak marching namanya dhea yang tas nya ketinggalan di penginapan.
Hheheu , aksihan sekali dia. Tapi pas di telepon ke penginapan , untung ada ibu-ibu dari batam yang nemuin. Tapi dia
baliknya ke batam hari minggu. Jadi si Dhea terpaksa harus balek ke pelabuhan batam hari minggu untuk ngambil tgas nya.
Setelah semua urusan selesai dan semua muatan udah diangkut ke atas kapal. Kami pun naik ke kapal speedboat itu dan pulang
ke Batam, perjalannya memakan waktu 4 jam lebih. Udah itu gak bisa tidur lagi. Soalnya kalau speedboat kena ombak
pasti loncat-loncat. Kayak mobil yang melaju menabrak polisi tidur . Gak enak banget deh guncangannya.
Setelah 4 jam lebih, jam setengah 2 kami tiba di pelabuhan punggur Batam. Setelah turun dari Kapal.
Kami langsung naik Bus VIP dari pemko Batam dan pulang ke Markas Marching Kami di sekupang.
Sampai ke markas kami, ternyata banyak yang pada ditungguin sama orang tuanya.
Aku akhirnya numpang balek naik mobil teman aku.
Pulang-Pulang dari sana. Aku langsung tidur di rumah ampe pagi.Sampe hari kamis
aku pun belum masuk sekolah, karena surat izin gak masuk nya tuh 4 hari ampe kamis. Jadi ya , aku manfaatin aja
gak masuk sekolah.
besoknya aku masuk , eh kabar baik dan buruk pun datang
laptop ifan udah diketemuin, syukur deh. Lalu aku dapat beasiswa siswa berprestasi
dapat 150ribu gitu deh, gila !! masuk-masuk dapat duit lagi.
Tapi berita buruknya nilai rapor bayangan aku jelek , sehingga harus dipanggil orang tua,apalagi aku suka absen. Hiks hiks
Hhheu ...
segitu postingan dari aku saat ini. Thx ya udah mau baca. Tunggu postingan selanjutnya.
Segitu aja kisah aku 2 minggu ini. Tunggu postingan selanjutnya.