Jumat, 23 Oktober 2009

inikah birokrasi ?? (disconnect title with the story)

Hei blog mau curhat nih. .

Seminggu yang lalu baru saja aku dapat sms dari teman-teman Osn kepriku
katanya ada dana prestasi bagi para peserta OSN,
lalu aku konfirmasi ke Pak Teguh, pembimbing kontingen kami.
Ternyata kami disuruh buat rekening bang, atas nama bank blabla (supaya nasib saya ga sama seperti mbak prita, saya samarkan nama banknya,wkwk)

mulailah aku diskusi sama mamaku kapan buat rekening di bank blabla, akhirnya hari senin aku ga masuk dengan alasan sakit, hoho

pertama-tama kami pergi ngurus ke cabang bank bla-bla yang terdekat,
eh ternyata bank nya belum online,
disuruh ke cabang berikutnya yang agak jauh.
Dengan terpaksa kami pergi ke cabang bank bla-bla yang satu lagi. Tiba situ , udah capek-capek nunggu. Ampe 1 jam. Giliran saya mau buat rekening. TIDAK BISA
alasan : gara- gara belum punya KTP,
padahal deadlinenya hari itu. Sempat ku umpat dalam hati tuh.
Tak hilang akal, aku tanya temanku seangkatan yang masih sedaerah juga.
Ternyata dia bisa buat di cabang bank bla-bla pusat. Terus terang saya heran dengan birokrasi mereka.
Akhirnya setelah 2jam buang-buang waktu. Akhirnya saya sendiri yang mengurus ke cabang bank bla-bla pusat. Karena si nyokap udah ga mood lagi kayaknya.
Setelah saya sampai disana dan ngantri lamanya. Akhirnya setelah 7jam . Terbukalah rekening saya!
HEBAT! INILAH BIROKRASI PERBANKAN KITA!!!

Belum lagi berlalu cobaan ku, cobaan berikutnya iyalah meng-fax-kan nomor rekening ke dinas pusat tanjung pinang.
Sekilas ya gampang2x aja . Tapi beginilah yang namanya takdir (haha)
besoknya , aku mau ngefax pagi-pagi.
Tapi takutnya kantor dinasnya belum buka. Jadi aku berencana fax jam 12siang.
Ketika jam 12 aku fax, malah tidak nyampai. Lalu aku konfirmasikan ke dinas tj pinang. Katanya mati lampu.

Hwww
it's okey
besok bisa di fax lagi pikirku . .

Besoknya aku fax jam 9 pagi. Ampe ijin lagi n kena marah. Takutnya mati lampu.
Pas saya konfirmasi. Ternyata orang yang menangani fax bersangkutan pergi ke luar kota. 2 hari lagi baru pulang. Alamak,
setelah 2 hari kemudian aku tanya orangnya
ternyata BELUM MASUK JUGA!
An**** !! (bisa aja artinya antena ya? :) )

padahal aku udah lewat deadline kalau ngirim lagi.
Maka aku berunding dengan orang dinas itu. Sehingga untuk sementara aku kirim no rekening melalui sms.
Habis kan bukan salah aku nya!

Awas aja sampe aku gak dapat uang dana dari hasil jerih payahku (ceileh) ikut lomba,
kubakar batam !! *lebay*

sekian dulu curhatku minggu2x ini. .

Bentar lagi mau uan dan saya mesti fokus!

Ciao. .

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Mengenai Saya

Foto saya
Me , Anak yang lugu , sopan, imut , ganteng , *dibakar massa* hehe keep in touch with me on friendster, facebook and plurk : buzzdelta@yahoo.com add juga ym : buzzdelta heiho!!! permisi dulu !!!

Kamu Pengunjung Ke :