Senin, 19 Januari 2009

Review Antivirus : AVG 8.0 dan smadAV

well friends,
tentu tau yang namanya virus, Trojan, brontok atau sejenisnya lah.
Dan mereka ini ,(para mahluk-mahluk biadab) sering banget ngerusuhin kita
mulai yang fd fak bisa di buka, file di sembunyiin lah , file dimakan lah.
Bahkan tuh bisa beranak di harddisk kita ampe ribuan
malahan pas dulu komputer skulku blum aman-aman nya.
Bu Misel malah buat lomba dengan scan komputer sekolah pakai SmadAV yang baru saja di dapatnya
Pas Itu keamanan komputer skul terhadap virus tidak diperhatikan sampai ibu itu masuk menjadi guru IT di sekolah ku,
Alhasil dari lomba scan itu ,,
didapatlah hasil – hasil yang mengejutkan , dan temanku bernama Selvy lah juaranya!!!!!!!!!

ia berhasil mengscan ribuan brontok yang telah beranak di komputer yang teraniaya itu,wooo SEPOOKK selamat yah!!! kamu dapat piring cantik 1 set !! (ya gak mungkinlah dapat piring)

back to topic

oleh karena itu , saya mempromosikan / menyarankan 2 antivirus yang sangat berguna buat anda-anda sekalian . Yaitu AVG 8.0 dan Smadav 3.6 (atau versi lebih tinggi)



Avg versi 8.0 yang saya dapat diatas ialah yang versi full protection yang saya ambil crack-nya dari situs *Disensor* , hehe. Soale klo dari situs aslinya , paling trial nya. Ato yang gratisan pun gak penuh protectionnya. Jadi gak apa-apalah saya ngebajak. Ini kan Indonesia. Hehe ( moga2 yang punya AVG gak baca, peace om!! )

Salah satu keunggulan AVG yang patut saya acungi jempol ialah fitur “Resident Shield” nya .
Kehebatannya pada saat sesuatu file melakukan tindakan , AVG juga mengscannya. Misalnya yah kita kopi data , buka aplikasi, menyimpan data . Nah , Klo misalnya ada virus terbawa atau nyisip di sebuah file , otomatis AVG akan memperingati kita dengan warning box seperti ini :









Nah , berikutnya terserah kita mau diapain tuh virus. Atau klo kamu mau, yah bisa settingin resident shieldnya jadi “Remove All threat automatically” . Sehingga misalnya kamu buka flashdisk temen di kompi kamu .Jika pas fd dibuka Virus itu Nampak bentuknya . Walaupun kita gak sadar itu virus, tapi AVG tau.Langsung DIBASMI otomatis oleh AVG . Hebat khan !!! HoHoHo >0<

SmadAV . Antivirus ini dibuat oleh anak bangsa . Namanya Zainuddin Nafarin . keunggulannya yang saya suka ialah :
~ Ngescan dengan cepat !!
klo AVG tadi butuh berjam-jam untuk ngescan komputer . Smadav paling lama ya kira-kira 40menitlaah menurut pengalaman saya.
~ Feature “ 1 Virus By User”
misalnya ada satu virus yang gak bisa di hapus, malah di hapus muncul lagi, hapus, mucul lagi. Di scan pun malah dilewatkan sebagai file yang tak berbahaya. Nah , dengan fitur ini. User dapat mensetting aplikasi ini untuk menganggap file yang kita suspek itu sebagai virus . Alhasilnya pas file itu kita scan. Dianggap virus sama smadav(karna sudah kita manipulasi) selanjutnya tinggal di “Fix All” untuk dihapus.
~ Portable dan Ringan
Kapasitas datanya yang kecil dan bisa dibawa kemana-mana merupakan salah satu keunggulan antivirus ini. Hehe. Jadi bisa scan komputer teman juga tanpa repot2 install tinggal bawa smadavnya pake flesdis .
~ Smadav Is Free
Yeah ,, smadav masih gratis. Tapi di versi barunya yang sekarang versi 3.7 udah ada banner untuk donasi ke pembuatnya . Gak tu lah versi berikutnya jadi berbayar apa nggak “semoga gak”

dan kelemahan nya adalah :
~ Mudah dimakan virus
ya karena space datanya kecil . Maka pas kita mau ngescan , keburu di makan sama virus nya. Jadi smadav nya di-zip aja biar aman. hehe
~Masih terlalu lemah terhadap virus
Saya baca dari situs2 terkait . Smadav ini hanya ampuh untuk mengatasi virus-virus local. Emang betul sih giliran ada virus yang sadis2 , dia mana bisa hapus .


Kenapa saya menyarankan 2 antivirus ini. Karena. melihat kelemahan dan keunggulan antivirus 2x ini. Kita dapat memadukannya menjadi lebih EFISIEN dan TANGGUH , caranya
- Pastikan 2 antivirus ini ada di komputer anda
- Pastikan AVG dalam keadaan autostart di komputer
- Buat settingan “Resident Shield” nya AVG menjadi “Remove All threats automatically”
- Scan Computer dengan smadav . Anehnya pada saat scan computer dengan smadav, yang ngebaca virusnya / ngehapus nya ialah AVG !!! sehingga didapatkanlah gabungan keunggulan : NgeScan dengan cepat(dari smadav) membasmi Virus2x kelas atas(AVG) dan local (smadav), dan membersihkan registry (smadav) . dan virus2x langsung di remove secara automatis !!!


saya harap kalian dapat mengambil hikmah ( ceileh) dari Review saya ini. Sebetulnya saya juga mau ngeposting tentang “Memeriksa data dan menghapus Virus yang ada di Flashdisk dengan cara Command Prompt (CMD)” dan “MengHeal Registry komputer yang di manipulasi oleh Virus” . Tapi takutnya posting ini kepanjangan dan sebagian dari kalian gak ngerti bahasa2x CMD yang memang aneh itu. Jadi kapan – kapan sajalah ya..

4 komentar:

  1. bknnya smadav itu pnya hole yg bs bwd trojan masuk dgn mudah? pengalaman pait dgn smadav tuh.
    klo avg c emg kbukti bgsnya.

    visit my blog on http://chyanniech.wordpress.com

    BalasHapus
  2. oleh karena itu ,, kita harus menutupi kelemahan Smadav dengan mengkombinasikannya dengan Avg , aku biasa ngescan pake smadav , di AVG aku setting "Remove all threat automatically"sehingga pas smadav ngedeteksi virus , yang menghapus AVG , kita dapat dua keuntungan ,
    Scan Cepat dan Tanggap terhadap Virus , iya kan ??? :D

    BalasHapus
  3. ya c...
    btw, taw cara bikin avg 8 bs automatically update kyk avg 7 ga??
    males banget mo update2 scra manual...
    cos ribet bgd... klo matic kan, bgtu nyalain inet, lgsg update sndiri.

    BalasHapus
  4. Gan, dimana ngedownload AVG yang full protection? tolong dikirim ke hssoeseno@gmail.com ... thanx berat sebelumnya

    BalasHapus

Mengenai Saya

Foto saya
Me , Anak yang lugu , sopan, imut , ganteng , *dibakar massa* hehe keep in touch with me on friendster, facebook and plurk : buzzdelta@yahoo.com add juga ym : buzzdelta heiho!!! permisi dulu !!!

Kamu Pengunjung Ke :